Prodi Pendidikan Musik Gelar Konser Virtual

teknokra.com: Mahasiswa Pendidikan Musik Universitas Lampung (Unila) menggelar acara KONSERVATIF (Konser Edukasi dan Kreatif) yang berlangsung secara virtual melalui kanal Youtube Pendidikan Musik Unila, Selasa (19/01).

Konser ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam sebuah pameran musik. Acara ini diisi berbagai guest star di antaranya band Polimatika dan Music18.

Ketua Pelaksana Konservatif, Rio Gema Prasetio (Pendidikan Musik ’19) mengungkapkan konser ini mendapat respon positif dari banyak pihak.

“Hasilnya di luar ekspektasi dan acara berlangsung dengan sukses. Selain itu acara ini juga mendapatkan respon yang positif dari banyak dosen,” jelasnya.

Ia juga berharapan acara ini dapat menjadi edukasi dan juga mengasah kreatifitas bagi para penonton.

Salah satu personil Polimatika, Dhewantara (Pendidikan Musik ’19), mengaku telah menampilkan konser secara maksimal walaupun terhalang pandemi.

“Konservatif ini memberikan Polimatika ruang untuk mengekspersikan diri. Dengan menunjukkan idealis yang dituangkan melalui garapan lagu baik aransemen maupun komposisi lagu,” paparnya.

Dalam konser ini para penampil membawakan tujuh buah lagu yakni Sayang Musalmah, Gunung Banang, Kasih Budi, Pulai Kampai, Hitam Manis, Hidup Untukmu Mati Tanpamu, Lipang – Lipang Dang.

Selain itu, terdapat juga ilmu pembelajaran berupa cara membuat sound mini dan juga cara bermain alat musik yang membuat konser ini semakin meriah.

Penulis: Aura Alifia Lisandi

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post