Peduli Korban Bencana, Fokma Sejarah Bekerja Sama dengan Ikahimsi Gelar Aksi Galang Dana

teknokra.com: Forum Komunikasi Mahasiswa (Fokma) Pendidikan Sejarah Unila bekerja sama dengan Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah Se-Indonesia (Ikahimsi) Nasional dan Wilayah X gelar aksi galang di Bundaran Raden Intan Bandar Lampung, pada Selasa (19/01). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi pada awal tahun 2021 ini.

 “Untuk kegiatan penggalangan dana tidak hanya berfokus ke satu daerah bencana saja, namun dana yang terkumpul akan dikirim ke Ikahimsi Pusat. Ikahimsi Pusat yang akan menyalurkan dana tersebut kepada  korban bencana yang terjadi di bulan Januari ini,” jelas Ketua Umum Fokma Pendidikan Sejarah, Vany Aswandi Saputra (Pend. Sejarah ’18).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 19 — 22  Januari 2021 tersebut yang sudah mengumpulkan dana sebanyak Rp 1.022.000,-  pada hari pertama.

 “Untuk sementara kita menerima penggalangan dana berupa uang tunai. Untuk bantuan berupa pakaian, sembako, dan lain-lain kami belum menemukan lembaga yang dapat menyalurkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Riyan Cahya Saputra (Pend. Sejarah ’16) selaku  Koordinator Ikahimsi Wilayah X menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut, ada sekitar 13 mahasiswa yang turun ke jalan.

“Harapannya dengan aksi galang dana ini diharapkan dapat membantu beban saudara kita yang sedang mengalami bencana,” pungkasnya.

Penulis: Amalia Sabilla Mukhtar

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post