Mahasiswa Tanggapi Surat Edaran Fakultas Pertanian

teknokra.com: Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) mengeluarkan surat edaran nomor 4893/UN26.14/TU/2019 pada tanggal 11 Desember 2019. Hal ini dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Fakultas Pertanian Unila.

Kebijakan ini mendapatkan tanggapan dari Jessica Amarastha (Ilmu Tanah’19). Menurutnya Pengamanan di wilayah kampus harus lebih ketat lagi karena maraknya kasus pencurian motor dan Air Conditioner (AC) di Fakultas Pertanian.

“Dari penglihatan saya, masih banyak orang orang diluar civitas akademica berkeliaran di kampus, contohnya orang yang berjualan koran dan pengemis yang seharusnya tidak diperbolehkan masuk lingkungan kampus. Sebaiknya pihak keamanan kampus menanggapi kasus ini lebih serius, agar kasus seperti ini bisa dituntaskan,” tuturnya.

Apriyanto, (Agroteknologi’16) mengatakan Pencuri saat ini makin berani beraksi. Jika sebelumnya hanya satu atau dua orang yang mencuri, saat ini sudah terang-terangan berkelompok mencuri seperti di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila.

“Saya sudah membaca surat edarannya, untuk pengamanan sistem satu pintu masih Kurang efektif pakai kartu saja masih bisa lolos, karena kita masih bingung itu mahasiswa atau bukan,” ucapnya.

Laporan Heni Manurung

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post