Lapak Baca Buku Gratis Tingkatkan Literasi Unila

teknokra.com: Sekumpulan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Lampung menggelar lapak baca buku gratis di Pelataran Lapangan sepak bola Unila pada Selasa (18/2). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca, khususnya untuk Mahasiswa Unila dan juga masyarakat Bandarlampung yang berkunjung ke Pelataran Unila.

Selain baca buku gratis, adapula kajian-kajian keilmuan. Diantaranya adalah di sektor Pertanian, Ekonomi, Politik, Hukum, dan lain sebagainya. Sehingga Mahasiswa Kuliah tidak hanya kuliah saja. Akan tetapi, mendapatkan wawasan yang di dapatkan antar mahasiswa.

Pegiat Literasi, Wildan Hanafi mengatakan kegiatan ini untuk mengembalikan budaya literasi di masyarakat dan mahasiswa.”Kegiatan membaca saat sudah mulai berkurang, sehingga kami hadir untuk mengembalikan budaya literasi di masyarakat dan mahasiswa, khususnya Unila. Jadi kegiatan membaca buku ini agar tidak hilang ditelan zaman, saya bersama teman saya membentuk sebuah komunitas membaca,” ucapnya.

Salah satu pembaca, M. Rahman Afandi (Ilmu Pemerintahan ’14) berharap lapak baca ini diadakan di fakultas-fakultas lain. “Harapan saya semoga komitmen yang terus dibangun dan kalo bisa jangan hanya di lingkungan Fakultas Pertanian aja, tapi juga difakultas-fakultas lain,” ujarnya.

Rilis

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post