Imbas Covid-19, Dosen dan Alumni Agribisnis Beri Bantuan ke-40 Mahasiswanya

teknokra.com: Para dosen dan alumni jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) merogoh kocek uang pribadi untuk memberi uang Rp 300 ribu ke 40 mahasiswa Agribisnis. Kegiatan itu bertajuk AGB’s Charity Peduli Mahasiswa Terdampak Covid-19.

Bantuan itu diberikan ke mahasiswa rantauan yang tertahan atau belum pulang kampung. Ketua Jurusan Agribisnis, Teguh Endaryanto mengatakan bantuan ini sudah tersalurkan kepada 40 mahasiswa dan untuk tahap selanjutnya masih menunggu data baru mahasiswa perangkatan yang membutuhkan bantuan.

“Saat ini masih menunggu data baru yang masuk dari komti masing-masing kelas. Selanjutnya kita sudah menginvetarisasi data mahasiswa khususnya Bidikmisi dan PMPAP sebanyak 106 orang untuk mendapatkan bantuan pulsa, besarannya masih kami diskusikan,” ujarnya.

Rosmeryana (Agribisnis’18) sebagai salah satu penerima bantuan merasa sangat terbantu karena dapat memenuhi kebutuhan hidupnya selama beberapa minggu ke depan. “Bisa meringankan beban orang tuanya dan ia mengatakan bahwa kegiatan ini perlu diapresiasi,” ungkapnya.

Herman (Agribisnis’18) yang juga mahasiswa penerima bantuan mengatakan kegiatan ini bagus bentuk nyata dari kepedulian jurusan kepada mahasiswanya. “Bukan masalah besar atau kecilnya bantuan tapi ini tentang perhatian yg diberikan, ini juga salah satu bentuk semangat yang diberikan jurusan kepada mahasiswanya,” terangnya.

Penulis: Yesi Sarika

Editor: Alfanni Pratama

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post