Himasylva Bersihkan Kandang Rusa Unila, Temukan Banyak Sampah Pecahan Kaca dan Plastik

teknokra.com: Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Kehutanan (Himasylva) Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan gotong-royong membersihkan Kandang Rusa dan Pinggiran Embung. Mereka berhasil mengumpulkan sampah sebanyak tiga kantung trush bug.

Baca juga Rangking Unila Januari 2020 Capain Terburuk Ketiga klik http://teknokra.com/kampus/unila-rangking-ke-28-januari-2020-capain-tiga-terburuk-dari-lima-tahun-terakhir-versi-webomatrics.html

Jenis sampah yang ditemukan, yaitu plastik bungkus makanan, sedotan, sendok plastik, pecahan kaca, dan kaleng makanan. Pengurus Himasylva Bagus Saputra (Kehutanan ’18), mengatakan kegiatan ini bertujuan guna menjaga kebersihan lingkungan kandang rusa dan sekitarnya.

“Kami mengumpulkan sampah ataupun barang yang tidak semestinya ada pada area kandang rusa, sehingga lingkungan kandang lebih terjaga kebersihannya oleh sampah yang dapat berdampak buruk bagi keberlangsungan rusa yang ada di dalamnya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga Tiga Tragedi Duka Unila klik http://teknokra.com/kampus/universitas/tiga-tragedi-duka-universitas-lampung-sepanjang-2019.html

Kegiatan gotong-royong mendapat arahan langsung dari dosen pebimbing, yaitu Rommy Qurniati dan Bainah Sari Dewi. Lalu dilanjutkan bersih-bersih bersama dosen dan mahasiswa, Rabu (29/1).

Rilis

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post