FPPI Ajak Mahasiswa Berhijrah

Foto dok.
Foto dok. FPPI

Teknokra.com: Sabtu (12/3), Aula K FKIP Universitas Lampung pagi ini sesak dipenuhi oleh para mahasiswi muslim. Mahasiswi yang berasal dari berbagai perguruan tinggi ini tengah mengikuti seminar  nasional kemuslimahan yang bertema “Ketika Hijrah Menyapa Saatnya, Sempurnakan Cantikmu Dengan Taat”. Acara yang diadakan oleh Forum Pembinaan dan Pengkajian Islam (FPPI) FKIP Universitas Lampung ini diikuti sekitar 200 peserta.

Pada seminar ini FPPI mengundang Ayu Momalula sebagai pemilik akun Youtube Ukhti Sally. Dalam akun youtube yang sudah memiliki 24.000 lebih subscriber itu ayu banyak  memposing video-video keislaman yang dekat dengan permasalahan anak muda. Selain ayu, FFPI juga menghadirkan Citra Abriani sebagai Dosen sekaligus Konselor dan Vioren (FK’15) sebagai duta hijab Universitas Lampung.

Seminar yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa kerohanian islam ini bertujuan mengajak dan berbagi kisah inspiratif agar para muslimah memantapkan diri untuk berhijrah.

“Allah saja mau memuliakan kita, masa kita mau menghinakan diri” ucap  Ayu Momalula selaku penulis sekaligus sutradara dari film pendek ukhti sally. Ia juga menuturkan banyak bahwa banyak sekali hambatan dan rintangan seseorang untuk melakukan perubahan dengan berhijab. “tetapi disitulah ujiannya sebesar apa tekad dan niat kita untuk menati perintah Allah”  ungkapnya.

Dari segi psikologis Citra Abriani sebagai konselor mengyikapi bahwa dengan menggunakan hijab para wanita merasa lebih aman dan merasa terlindungi dari nafsu laki-laki. Ia juga menambahkan bahwa hijab sudah menjadi gaya hidup dikalangan masyarakat. Tetapi, Hijab bukan hanya dari segi pakaian tetapi dari banyak hal salah satunya hati dan tingkahlaku.

Vioren mahasiswa Kedokteran Universitas Lampung Angkatan 2015 yang juga sebagai Duta Hijab Unila memberikan tips untuk para muslimah agar tetap istiqamah. Salah satunya dengan memilih lingkungan yang baik  dan memiliki tujuan yang sama, meniatkan diri dengan melakukan segala sesuatu hanya karena Allah dan meyakinkan diri unuk meraih syurga.

Siti Nur’azizah mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Lampung yang datang dari Kota Metro mengatakan Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari  seminar tersebut. Setelah mengikuti seminar ini ia mengaku sekin menguatkan tekad untuk hijrah dan semakin semangat untuk memperbaiki diri.

Oleh Yayu Isnaini

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post