FH Berikan Beasiswa Akmar kepada Mahasiswa Penggarap Skripsi

teknokra.com: Fakultas Hukum (FH) Unila memberikan beasiswa Abdulkadir Muhammad Award (Akmar) kepada 10 mahasiswa FH yang sedang menulis skripsi. Pernyataan itu disampaikan Dekan FH Prof. Maroni dalam launching buku dan penyerahan beasiswa Akmar 2019.

“Beasiswa penulisan skripsi ini diberikan untuk memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya dikampus. Output-nya semoga skripsi yang dihasilkan dapat dimuat di jurnal nasional maupun internasional,” kata Prof. Maroni dalam sambutannya di Auditorium Prof. Abdulkadir Muhammad, FH, Kamis (14/2/2019).

Beasiswa Akmar ini diinisiasi oleh murid, kolega, Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hak Asasi Manusia (PKKP-HAM FH) Unila dan sahabat atas dedikasi pada ilmu dan pengetahuan guru besar FH Unila, Prof. Abdulkadir Muhammad yang telah meninggal dunia. Beasiswa ini baru pertama kali diadakan. “Semoga kedepannya bisa menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan pada setiap Bulan Februari,” harapnya.

Mahasiswa penerima beasiswa ini adalah Hanifah Nuraini, Merza Yupinda, Thio Haikal Anugerah, Zahria Humairoh, Agnes Putri Arzita, Ridwan Saputra, Sofiatun Tasliah, Chaidir Ali, Anis Musana, dan Elizabeth Nane. Mereka mendapatkan uang sebesar Rp2,5 juta,  pelatihan penulisan karya ilmiah, dan publikasi karya ilmiah.

 

Laporan : Tuti Nurkhomariyah

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post