Dekan FP: Keamanan Universitas Harus Ditingkatkan

teknokra.com: Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri, Dekan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) menganggap keamanan di Universitas Lampung harus ditingkatkan lagi. Hal ini bukan untuk menghambat aktivitas warga civitas academica. Namun, agar Unila lebih tertib dan aman.

“Mungkin harus diperketat, bukan kita menghalangi aktivitas dosen, karyawan, maupun mahasiswa di luar jam kantor, tetapi membuat itu lebih tertib. Dosen, karyawan, dan mahasiswa juga harus maklum. Jika masuk di luar jam kuliah dan jam kerja harus meminta izin, untuk menjaga keamanan,” ungkapnya.

Ia juga menyarankan agar Unila menyediakan kantung-kantung parkir. Kantung parkir ini dikelola oleh badan khusus yang mengelola lahan parkir di Universitas.

Dekan FP ini telah meningkatkan keamanan fakultas. Ia berkoordinasi dengan satpam universitas untuk melakukan patroli pada malam hari di fakultas pertanian. Fakultas pertanian juga sedang berencana untuk mengusulkan penambahan jumlah satpam kepada universitas. Selanjutnya, dalam jangka pendek fakultas akan membuat teralis untuk kompresor Air Conditioner (AC) sedangkan dalam jangka panjang akan ditambahkan juga jumlah CCTV.

Laporan Rahel Azzahra

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post