BEM FKIP Unila Selenggarakan Stadium General

teknokra.com: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan Stadium General pada Sabtu (24/10). Kegiatan yang mengangkat tema “Mengoptimalkan Semangat Kepemudaan Melalui Pendidikan dan Kebudayaan di Era Society 5.0” ini, diharapkan agar peserta dapat mengerti semangat kepemudaan melalui pendidikan dan kebudayaan.

Ketua pelaksana Muhamad Arifi (PPKn ’19) mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Menurutnya, kegiatan harus tetap dilaksanakan walaupun ditengah pandemi seperti ini.

“Panitia tetap memaksimalkan dan mengoptimalkan agenda tahunan ini dan disesuaikan juga terhadap keadaan kita ditengah pandemi seperti ini,” katanya.

Gubernur BEM FKIP, Eko Wiyanto (Pend. Fisika’17) mengatakan kegiatan ini mendapatkan respon yang cukup baik dari peserta. Ia berharap peserta dapat menerapkan materi yang didapat pada kegiatan ini.

“Semoga mahasiswa baru benar-benar bisa menerima materi dengan baik dan bisa menerapkan nilai-nilai yang disampaikan para pemateri,” harapnya.

Salah satu peserta Sansan Arin (PBSI ’20) mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat memotivasi dan mendorong untuk kemajuan generasi muda khusunya bagi mahasiswa baru di tengah pandemi saat ini,” ucapnya.

Kegiatan ini mengundang beberapa pemateri diantaranya Fadlan Satria ( CEO Just Speak), Sherly Anavita (Penerima Australia award scholarship), dan DRS. Pangeran Edward Syah Pernong. S.H. M.H (Sultan Sekala Brak yang dipertuan ke-23 kepaksian pernong Lampung).

Penulis: Bulliano A’do Bathotan

Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post