Assets FKIP Gelar Economic Education Fair

teknokra.com: Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mengadakan acara Economic Education Fair (EEF) di Aula K pada Kamis-Sabtu (27-29/2). Acara dengan tema “Menciptakan Generasi Muda Unggul dan Berkarakter di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” ini digelar karena pendidikan yang belum merata di era seperti sekarang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi anak-anak dan melati jiwa kompetisi terutama di sekolah SMA  atau SMK jurusan IPS,  karena yang kita ketahui jurusan IPS selalu dipandang sebelah mata namun ternyata anak IPS memiliki banyak prestasi,” ujar Ketua Pelaksana, M. Ammar Naufal (Pend. Ekonomi ’18)

Dekan FKIP, Patuan Raja mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat karena merupakan bentuk nyata dari program merdeka belajar. “Revolusi  Industri 4.0 diterjemahkan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan sebagai kampus merdeka dan betapa pentingnya pendidikan karakter pada sistem pendidikan berbasis teknologi,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan acara Economic Education Fair (EEF)  meliputi lomba Kompetensi Akuntansi serta  LCC yang diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Provinsi Lampung dan Lomba Essay Nasional oleh beberapa Universitas diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Mataram , UGM , Undip, Udayana, dan Polteknik Perkapalan Surabaya melalui tahap penyeleksian dengan total jumlah 10 peserta .  Untuk kegiatan terakhir diadakan seminar dengan pemateri Mario Agustian Lasut, SE., MM (CMO Finansialku.com),  Hafiz Budi Firmansyah, S.Kom., M.Sc ( Dosen Teknik informatika Institut Teknologi Sumatera ) dan Dr.Sugiharsono,M.Si ( Ketua Umum Asosiasi Profesi Pendidikan Ekonomi Indonesia Aspropendo).

Laporan: Henni Manurung

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post