HMJ Ilmu Administrasi Bisnis Kukuhkan Ketua Umum Baru

Foto: Repro Internet
Foto: Repro Internet

Teknokra.com : Dalam rangka meneruskan estafet organisasi, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Administrasi Bisnis pada Kamis (21/08) mengadakan pelantikan pengurus baru.

Agenda yang dilaksanankan di Gedung B. 3.1 FISIP Unila ini merupakan acara pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah pengurus. Acara ini dihadiri oleh Pairulsyah selaku Pembantu Dekan III FISIP Unila dan Suripto sebagai Kepala Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis serta beberapa Lembaga Kemahasiswaan di FISIP Unila.

Ahmad Afiks Abdillah (Administrasi Bisnis’12) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum periode 2014/2015 menggantikan Anas Khair Prikurnia (Administrasi Bisnis’11). Namun di acara pergantian kepengurusan HMJ Administrasi Bisnis ini tidak dihadiri oleh Ketua Umum Demisioner tersebut. Pengurus demisioner yang hadir diwakili oleh Sekertaris Umum demisioner, Bambang Irawan (Administrasi Bisnis’11) yang sekaligus melantik pengurus baru. Pelantikan pengurus baru ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan dan pemakaian medali oleh Pembantu Dekan III FISIP Unila dan Kepala Jurusan Administrasi Bisnis.

Dalam sambutannya, PD III FISIP, Pairulsyah berharap dengan pergantian pengurus HMJ Bisnis akan semakin meningkatkan koordinasi antar mahasiswa Administrasi Bisnis dan bisa membawa FISIP Unila berkembang lebih baik lagi. Pairulsyah juga menambahkan agar HMJ Administrasi Bisnis bisa lebih menggali keilmuannya agar bisa meningkatkan Akreditasi jurusan.

Sementara itu, Suripto yang menjabat Kepala Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis juga mengatakan bahwa HMJ Administrasi Bisnis merupakan indikator keberhasilan jurusan untuk mencapai akreditasi yang lebih baik lagi. Karena dalam penilain Akreditasi, mahasiswa juga ikut berperan. Prestasi dan kegiatan mahasiswa Administrasi Bisnis merupakan salah satu penilaian Akreditasi jurusan.

Usai dilantik, Ahmad Afiks Abdillah berharap HMJ Administrasi Bisnis bisa lebih maju lagi dengan meningkatkan kekompakkan mahasiswa Administrasi Bisnis dalam mengadakan kegiatan-kegiatan di jurusan.

Laporan : Fajar Nurrohmah

Editor : Aprohan Saputra, Vina Oktavia

admin

Related post