FSPI LANTIK PENGURUS BARU

Foto: Ahmad Roihan
Foto: Ahmad Roihan

Teknokra.com: Forum Studi Pengembangan Islam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FSPI FISIP) Unila, kemarin (14/6) melantik pengurus baru.

Acara yang bertempat di lantai dua gedung B 3 1 FISIP Unila tersebut turut dihadiri oleh Lembaga dakwah kampus (LDK) dan beberapa perwakilan himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) di FISIP.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ustad Amrul, dalam ceramah singkatnya Ustad Amrul dia mnjelaskan bahwa qiyadah harus bersifat visioner. ” mampu melihat potensi masing-masing jundi, mampu meneruskan ide dan pemikiran-pemikiran jundi, optimis, serta yang terpenting adalah mampu mengemban amanah dengan baik”, ungkap dosen jurusan Teknik Mesin Unila itu.

Berbeda dengan tahun lalu Perbedaan pelantikan tahun ini dengan tahun kemarin yaitu tahun kemarin yang dilantik hanya ketu bidang dan sekretaris bidangnya, namun kali ini seluruh anggota bidangnya juga ikut dilantik, tujuannya yaitu untuk menciptakan atmosfer perjuangan dakwah di setiap pengurus, sehingga alur dakwah di FISIP lebih kompak dan sholid.

Sholehuddin Ridlwan (Administrasi Negara FISIP Unila 2012) selaku Ketua Umum FSPI FISIP Unila 2014/2015 dalam sambutanya menyampaikan kisah seorang pemuda dengan ustadznya tentang tiga tipe pemimpin. “Dari ketiga tipe pemimpin yang dikisahkan di buku Imam Mahdi, tipe terbaik adalah yang pertama, yakni Al Qiyadah Fahadza Qiyadah Ashohihah. Ia adalah sosok pemimpin yang mampu menyampaikan gagasan, ide serta pendapatnya dan ia pun mampu mengajak jundinya untuk bermusyawarah demi kemaslahatan ummat”.

Ia berharap FSPI kedepanya bisa menjadi organisasi dakwah yang eksis, proaktif, dan produktif sesuai dengan visinya saat ini.

Laporan : Ahmad Roihan

Editor : Khorik Istiana

admin

Related post