Himagara Berikan Amunisi Lewat Try Out

unila

Teknokra.com : Jelang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) menggelar try out di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila), Minggu (01/ 06).

Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara Himagara Explosion. Tahun ini mengusung tema Show Up Your Imagination, Berkreasi dan Berprestasi Dalam Himagara Explosion 2014.

Sekitar 1500 peserta memenuhi kursi GSG untuk mengerjakan soal try out. Mereka diberikan waktu 180 menit untuk menjawab 100 soal (IPA/ IPS) dan untuk IPC dengan waktu yang sama disuguhkan 140 soal. Waktu pengerjaan dimulai pukul 9.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Ayu Widya Puspita selaku ketua pelaksana mengungkapkan kebanyakan peserta berasal Lampung. Namun, menurutnya ada peserta yang datang dari luar Lampung, seperti Palembang dan Serang. Ia menambahkan, acara ini diperuntukan untuk calon mahasiswa yang ingin mendapat gambaran soal SBMPTN. “Di akhir acara, dua orang terbaik dari IPA dan dua orang dari IPS berhak mendapatkan piala dan hadiah,” ujarnya.

Salah seorang peserta, Bella Puspita Dwi Ranti yang tengah menunggu hasil try out menuturkan latihan semacam ini sangat diperlukan untuk persiapan SBMPTN. “Bermanfaat buat yang nggak lolos SNMPTN,” tutur alumnus SMA Negeri 7 Bandar Lampung ini. Ia juga berharap soal yang dikerjakan  tidak jauh berbeda dengan soal yang akan dihadapinya  ketika SBMPTN. “Semoga soalnya-try out hari ini- nggak jauh beda dengan SBMPTN aslinya,” akunya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mutia Fahrina yang berasal dari SMK PGRI 2 Bandar Lampung. Ia berharap acara seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi peserta terutama pada mental. Namun, ia menyayangkan panitia terlalu lama memberi jeda sehingga peserta kurang antusias menunggu hasil tryout. “Banyak peserta yang pulang duluan karena terlalu lama istirahat,” tuturnya.

Laporan : Yola Septika`

Editor : Vina O.

admin

Related post