Selamatkan Pesisir Dengan Mangrove

1.-Selamatkan-Pesisir-Dengan-Mangrove

Teknokra.com : Suara gong berdengung tanda bahwa acara seminar konservasi yang diadakan Himpunan mahasiswa jurusan biologi (Himbio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)

Universitas Lampung (Unila) dibuka. Acara ini adalah rangkaian dari pekan konservasi sumber daya alam 18. Sebelum pemukulan gong , Rektor Unila Prof. Sugeng P. Hariyanto menyampaikan tentang pentingnya konservasi.

Acara yang diadakan di Auditorium perpustakaan (23/04) ini dihadiri oleh 70 peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, guru serta dosen yang ada di Unila. Prof Suharso yang didampingi oleh PD III MIPA serta Ketua Jurusan Biologi juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Endang Linirin ini mendatangkan pemateri dari Dinas Kehutanan yaitu Panut Widi Janto, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yaitu Rikha Aryanie serta dari Lampung Mangrove Center (LMC) yaitu Subak, peraih penghargaan Kalpataru sebagai penyelamat lingkungan.

Henny Indah Pertiwi (FMIPA Biologi ’12) selaku koordinator divisi seminar menyampaikan permintaan maaf karena Menteri Kehutanan RI belum dapat menghadiri acara karena ada kegiatan lain.

“Nyata itu lebih baik dari kata”ujar Endang menirukan moto Rikha. Acara ini ditutup dengan membagikan doorprize kepada peserta yang sempat bertanya dalam jalannya seminar.

Laporan : Khorik Istiana

Editor : Khorik Istiana

admin

Related post