Himbio Adakan Pekan Konservasi

1.-himbio-pksda

Teknokra.com: Himpunan Mahasiswa Biologi ( Himbio) Unila kembali mengadakan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA). Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan sejak tahun 1996 dengan mengusung tema

Save me, langkah awal mengubah dunia”. Acara berlangsung selama satu minggu sejak 8 hingga 14 April. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa, pelajar, dan umum ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan. Antara lain aksi lingkungan di Taman Nasional way kambas, pameran bazar, lekat alumni, seminar konservasi, dan berbagai macam perlombaan seperti fotografi untuk umum, menggambar dan mewarnai untuk tingkat TK dan SD, serta lomba kabaret.

ketua jurusan biologi Dra.Nuning Cahyani menjelaskan konservasi sumber daya alam merupakan suatu kegiatan melestarikan, membudidayakan, dan memanfaatkan terutama mengenai sumber daya alam yang ada dilingkungan sekitar khususnya sumber daya alam yang sifatnya di perbaharui.

Aviy Ryshadi Yanta (FMIPA Biologi ‘10), Ketua Pelaksana PKSDA mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menambah wawasan mengenai betapa pentingnya konservasi kepada masyarakat umum. Khususnya konservasi mengenai hewan-hewan di Lampung yang terancam punah.

Laporan : Kurnia Mahardika

Editor : Faris Yursanto

vina

Related post