13 Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Resmi Dilantik

teknokra.com: 13 pimpinan ormawa (organisasi kemahasiswaan) Fakultas Pertanian secara resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Prof. Irwan Sukri Banuwa. Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Aula Fakultas Pertanian, Kamis (1/4).

Adapun 13 pimpinan ormawa yang dilantik yaitu, Perma AGT, Himaseperta, Himasilva, Permatep, UKM-F Fosi, Gamatala, Himaghro, Himaprotekta, UKM-F Gumpalan, HMJ THP, Himapet, Himapik, dan UKM-F LS Mata.

Prof. Irwan mengatakan bahwa meskipun di masa pandemi ia berharap bukan jadi penghalang untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja yang sudah dibuat.

“Situasi covid-19 ini yang memang belum berakhir tentu saya berpesan agar kegiatan dilakukan tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkanya.

Irwan menambahkan, pada saat ini organisasi menjadi penting bagi mahasiswa sebab nantinya akan tercantum dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

“SKPI itu berlaku secara nasional sehingga banyak yang akan menggunakannya,” katanya.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian, Kuswanta Futas Hidayat mengatakan pihaknya berharap pimpinan yang dilantik dapat beradaptasi dengan situasi pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini sehingga kegiatan organisasi tetap dapat berjalan.

“Kami menuntut organisasi mahasiswa untuk tetap produktif ya, dalam kaitannya untuk menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

Nugraha Putra Pratama Sinurat (Ilmu Tanah ’18), Ketua Gamatala menyampaikan harapannya agar organisasi yang ia pimpin dapat beradaptasi dan berprestasi meski di masa pandemi.

“Fokusnya lebih ke akademik, sehingga menciptakan kader yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” pungkasnya.

Penulis: Lita Dwi Saputri dan Sandra Puspita

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.