Cegah CyberCrime, UKPM Teknokra Gelar Diskusi

teknokra.com: Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) akan selenggarakan diskusi dalam jaringan (daring) dengan tema “Represif dan Keamanan Digital.” Diskusi ini akan disiarkan langsung di kanal YouTube, pada Rabu (24/6) mendatang.

Chairul Rahman Arif (Peternakan ’16), Pemimpin Umum UKPM Teknokra mengatakan diskusi ini akan membahas tentang keamanan digital, serta represi yang akan dilakukan secara digital, teror, doxing, menjaga hak-hak digital, dan mengusahakan agar akun media sosial lebih aman.

“Kita mengangkat topik tersebut karena keamanan digital ini merupakan suatu yang harus kita pelajari, dan terlebih lagi kita sangat sukar untuk terlepas dari internet dalam melakukan aktivitas,” jelasnya.

Ia berharap diskusi ini bermanfaat bagi semua yang berpartisipasi dan sama-sama belajar untuk mengamankan diri dalam menggunakan internet.

Acara ini diisi oleh materi dari Hendry Sihaloho (Ketua AJI Bandarlampung), Damar Julianto (Direktur Eksekutif SAFEnet), dan Dhyta Caturani (Founder Purplecode).

Penulis: Fajar Hendra Jaya
Editor: Sri Ayu Indah Mawarni

Redaktur Jaringan

https://teknokra.com

Related post