Berbagi Makan Gratis Usai Salat Jumat

 

teknokra.com: Usai melaksanakan Salat Jumat (15/2), para jamaah Masjid Alwas’i langsung menyerbu mobil berwarna oranye di parkiran. Kendaraan roda empat tersebut membawa makanan yang dibagikan secara gratis.

Pantauan Teknokra, di semua sisi mobil terdapat tulisan ‘Sedekah Makan Gratis’ dan ‘#sedekahumat’. Sedangkan, di bagian belakang diberi tambahan tulisan ‘Bayarnya Pake Do’a Aja…!’. Lalu, terdapat bagian yang terbuka. Di situ untuk menaruh nasi, lauk, sayur, air mineral, piring, dan sendok.

Sedangkan, di sisi dalam sejumlah pria menggunakan peci abu-abu yang sedang sibuk menuangkan nasi. Kemudian, para jamaah mengambil sendiri ayam goreng, dua jenis sayur, dan air mineral.

Pengelola pun sudah menyediakan kursi-kursi untuk menyantap makan. Menurut pria berpakaian koko yang enggan disebutkan mengatakan mereka berkeliling ke setiap masjid di Bandarlampung dengan menyiapkan sekitar 350 porsi.

“Kami bukan dari komunitas atau organisasi, tapi atas nama hamba Allah saja. Setiap hari membagikan makan gratis. Makanya butuh doa terus supaya bisa dapat rezeki lagi,” tutur pria yang berumur 30 an tersebut.

Jamaah yang berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat sekitar merasa sangat antusias adanya makan gratis. Salah satunya, Pekerja ojek daring Muhammad Satriantoro (28) mengatakan menikmati makannya sekaligus makan siang.

“Liat ada yang ramai, saya ikut antre untuk ngambil. Lumayan, rezeki siang hari. Semoga, masih banyak orang-orang yang baik seperti ini,” ungkapnya.

Laporan : Alfanny P

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post