Rektor Tinjau KKN

Rektor Tinjau KKN

Rektor Universitas Lampung, Prof. Sugeng P. Harianto mengunjungi mahasiswa KKN di empat kecamatan yang ada di Lampung Timur pada Selasa (5/2). Setelah kunjungannya ke Purbolinggo, Sugeng bersama rombongan pindah ke kecamatan Way Bungur, Sukadana, dan Labuan Ratu. Kunjungan ini dilakukan selama 2 hari (5-6/2).

Dalam sambutannya di depan pejabat kecamatan Purbolinggo dan mahasiswa KKN, Sugeng mengatakan tujuan KKN bagi mahasiswa adalah sebagai wadah pembelajaran. Sugeng meminta agar masyarakat Purbolinggo menerima kedatangan mahasiswa. Ia menambahkan agar masyarakat dapat memaklumi kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN.

Bupati Lampung Timur Erwin Aripin ikut menyambut baik program KKN Unila di daerah yang Ia pimpin. Baginya, program KKN ini sangat penting untuk pembelajaran kepada mahasiswa. “Dengan adanya program KKN ini mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, tapi bisa mempraktekannya dalam masyarakat” Ujar Bupati.

Camat Purbolinggo, Ibnu Santoso berharap program KKN ini dapat menumbuhkan motivasi masyarakat . “Harapannya apa yang sudah dilakukan selama KKN, masyarakat bisa meneruskannya”, tutur Ibnu. Peserta KKN , Wana Sentosa (Keperdataan’10) mengatakan melalui kegiatan KKN mahasiswa dapat melihat langsung keadaan masyarakat pedesaan. “Saya berharap apa yang kami lakukan disini bisa berpengaruh positif terhadap masyarakat”, ujar mahasiswa yang juga menjabat sebagai koordinator kecamatan Labuan Ratu.(Faris Yursanto)

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post