Mapala Ekspedisi Arum Jeram

Mapala Ekspedisi Arum Jeram

Unila-Tek : Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unila melakukan ekspedisi arum jeram Way Semoung Kabupaten Tanggamus, Rabu (25/12). Untuk mencapai daerah tersebut, sebelas orang peserta arum jeram harus menempuh perjalanan selama tiga jam menggunakan mobil dan menyusuri hutan kopi dan lada. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk sampai di Way Semoung. Untuk menyusuri sungai Way Semoung dengan jarak tempuh dua kilometer. Tak jarang perahu terbalik saat beradu dengan ombak sungai. “Saat jatuh dan menghantam Undercut merupakan hal yang menegangkan,” terang Lamasih Sinaga yang juga aktivis Mapala saat menceritakan pengalamanya. “Meminum air sungai menjadi hal yang biasa,” sambung Indra Agust salah seorang awak media lokal yang ikut serta dalam ekspedisi ini.

Menurut Lamasih arum jeram Way Semoung memang untuk para profesional. Ia mengaku ini sudah kedua kalinya mengarumi ganasnya ombak Way Semoung. Sebelumnya ia juga pernah mencoba ekspedisi serupa bersama Warga Negara Ceko dan Jerman. “Seru dan meneganggkan,” ujar wanita pecinta tantangan ini. ( Hermawan Santoso)

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post