Pascasarjana FMIPA Siap Dibuka

Gedung FMIPA

FMIPA-Tek : Upaya meningkatkan mutu dan daya saing, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menerima mahasiswa S2 Program Studi (Prodi) Matematika tahun akademik 2013/2014. Prodi ini resmi sejak 24 September lalu melalui Surat Keputusan (SK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan No. 325/E/O/2012.

Dekan Fakultas MIPA, Prof Suharso mengatakan awalnya FMIPA Unila berencana membuka program pascasarjana untuk semua Prodi, namun Prodi Matematika dan Kimia yang siap dibuka Februari mendatang. Sebagai tahap awal tidak ada pembatasan kuota dalam penerimaan mahasiswa.

Kedua Prodi Pascasarjana ini masih tergabung dalam struktur Jurusan Matematika baik administrasi maupun fasilitas. Untuk ketua Program Studi juga sudah terpilih melalui rapat jurusan, namun hasilnya belum ia terima sehingga belum bisa ditetapkan.

Menurut Suharso Pascasarjana Matematika ini merupakan bagian dari karya dan pengabdian kepada masyarakat lampung dalam hal penelitian, juga membuka kesempatan bagi dosen, guru dan mahasiswa untuk dapat menambah ilmu dan wawasan ke jenjang S2. “Prodi S2 Matematika tak perlu diragukan lagi, dilihat dari kesiapan kurikulum dan Sumber Daya Manusia Jurusan Matematika,” tambahnya

Dewi Oktaviani (Matematika “11) mengatakan dirinya senang dengan dibukanya program Pascasarjana, karena dapat meningkatkan kualitas jurusan dan memberikan kesempatan bagi S1 untuk melanjutkan S2 Matematika di Unila.

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post