Beasiswa Lazis Baitul Ummah

Pembagian Beasiswa

Lazis merupakan sebuah badan yang mengelola zakat, dana yang di dapatkan berasal dari potongan gaji para pegawai dan juga dari donatur.

Tak hanya beasiswa bagi mahasiswa, beasiswa juga diberikan kepada siswa SD,SMP,dan SMA yang berada di sekitaran Unila. Semester ini mereka memberikan beasiswa kepada 19 orang siswa, lebih banyak dari semester sebelumnya yaitu 8-12 orang saja.

Acara yang dibuka oleh Pembantu Rektor I Prof Hasriadi Mat Akin ini memberikan beasiswa sebesar 1.200.000 kepada 19 mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan. Syarat yang mereka penuhi tidak sesulit dengan beasiswa yang lain, seperti IP minimal yang mereka raih adalah 2,5, dan menyerahkan surat keterangan tidak mampu, slip spp dan beberapa syarat yang lain. Beasiswa ini diberikan kepada para mahasiswa sampai mereka lulus atau wisuda, mereka juga akan dimonitoring oleh panitia. Penerima beasiswa ini tak harus mahasiswa dari SI, mahasiswa D3 bisa memperoleh beasiswa.

Ageng Adwono selaku direktur dari Lazis berharap ada peningkatan kesadaran untuk berzakat, dia juga berharap bahwa Unila bisa menjadi contoh institusi yang bisa mengelola aset zakat yang bisa menuntaskan kemiskinan.

Oleh: Yovi Lusiana

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post