Peringatan Isra Mi’raj Al-Wasi’i Unila

Ceramah

Dalam rangka memperingati malam isra mi’raj, Masjid Al-Wasi’I Universitas lampung mengadakan pengajian Akbar yang dihadiri dosen-dosen dan juga para mahasiswa lampung, kegiatan dilangsungkan pada malam kamis (21/6) bertempat di Masjid Al-Wasi’I.

Kegiatan diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh ustd Ahmad Yani, dalam penyampaian ceramahnya ustd mengajak kepada 50 orang yang hadir pada kesempatan itu untuk selalu mendirikan shlat lima waktu, dan menjalankan semua perintah Allah SWT karena shalat merupakan pondasi awal untuk islam.

“Semua yang diperintahkan oleh Allah itu mengandung kebaikan, saat uduk kita diperintahkan untuk kumur-kumur , manfaatnya untuk membersihkan dan menjaga email gigi, membasuh hidung guna membersihkan debu yang ada dalam hidung”, tutur laki-laki dengan kumis tebal tersebut.

“selain wajib, sunnah yang dianjurkan rasulpun memiliki makna, ketika laki-laki buang air kecil, disunnahkan untuk duduk di iringi ucapan eheemm, kebaikan yang akan didapat yang pertama akan memperlancar proses pengeluaran air seni, dan yang kedua ucapan ehhem akan membuat isyarat bahwa didalam kamar mandi ada orang, sehingga orang tidak perlu kedor-kedor dulu” guyon ustd Ahmad, diiringi tawa para jamaah.

Redaksi Teknokra

https://teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Related post